Selasa, 20 Mei 2008

Huaaaaahhh....

Domba hijau itu berlari kecil...
Ia mengejarku dari arah belakang...
Terseret langkah..
Terhempas debur angin...
Sejenak, kulihat palohnya, mengambang...
Bulunya hijau....menggemaskan...
Tanduk kecilnya..
Ikut menari menyambut gerakannya...
Ia kini sejajar denganku...
Seluruh tubuhnya bergerak...
Aku anggukkan kepalaku...
Agaknya, ia bisa menangkap apa isi gerakanku tadi...

Sepertinya ia menyahut...
Membalas dengan kipasan hijaunya..
Lembut
Bersapu wol..
Membantuku lupa akan sesuatu..
Bergerak aku jauh lebih cepat dari dirinya..
Melewati akar pohon itu...
Berguncang...
Pagar
Kumasuki dalam ruang itu...

SEPI. BASAH. LEMBAP. BERGEMA. KOSONG.

Kiri...
Hening.
Hening.
Aku seperti menatap wajahku sendiri...
Aku angkat tangan kananku..
Hendak melambai pada domba hijau tadi...
Aku sadar...ia masih dibelakangku..
Tolehku ke belakang badan..

LENYAP.

Sebentuk butiran es mulai menetes di sisi kananku..
Apa ini??
Tak pernah kualami sebelumnya...
Bimbang.
Aku ragu untuk terus melangkah...
Mengikuti ribuan pasang sarang laba-laba yang terkait juntai dengan indahnya..

Ke dalam makin sunyi...
Aku terparangkap
Terperanjat...
Dan aku sadar, ini tempat yang akan kusinggahi di waktu nanti...
Seperti adanya saat ini..
Lemparan angan yang kubawa sendiri di mimpiku...

BAGAIMANA AKU HARUS KELUAR DI MASA DEPAN NANTI????

Tidak ada komentar: